PEKANBARU - Hingga pada Rabu, (12/6/2019) pagi, sejumlah ruas jalan hingga perumahan warga di Kota Pekanbaru, Riau, masih tergenang banjir karena diguyur hujan dari Selama malam, (11/6/2019) kemarin.

Jalan-jalan yang tergenang, diantaranya seperti Jalan HR Subrantas. Di mana, sebelumnya sejumlah jalan raya seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Ahmad Yani dan lainnya juga terendamm air cukup parah. Namun menjelang pagi, kondisi banjir sudah mulai surut seiring dengan hujan yang semakin reda.

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumbantoruan, mengatakan banjir sudah mulai surut, khususnya di Jalan HR Subrantas sempat terendam banjir parah sejak malam tadi.

"Banjirnya sudah mulai surut. Saat ini tinggal satu titik yang di jalan HR Subrantas, tepatnya di depan Rumah Sakit Awal Bros Panam," ujar AKP Juper Kepada GoRiau.com, Rabu (12/6/2019).

Selanjutnya, untuk menghindari terjadinya kemacetan lalulintas di jalan tersebut, AKP Juper mengerahkan Satlantas Polsek Tampan untuk berjaga di jalan tersebut.

"Kita sudah kerahkan anggota lantas ke lokasi agar tidak terjadi kemacetan karena banjir. Untuk pengendara yang melintas agar terus berhati-hati gunakan alat keselamatan berkendara dan sediakan mantel bila mengendarai kendaraan roda dua karena tampaknya hujan akan turun kembali siang ini," tutup Juper.

Terpisah, seorang warga di Panam bernama Ari, yang hingga saat ini rumahnya masih tergenang banjir mengatakan kemungkinan banjir ini karena minimnya saluran pembuangan air menjadi penyebab kota Pekanbaru cepat tergenang oleh air hujan.

"Mungkin ini karena saluran air atau parit yang kurang membuat tempat kita ini cepat sekali banjir kalau hujan. Mau kemana-mana pun susah," ujar Ari.

Pantauan GoRiau.com hingga saat ini cuaca di Kota Pekanbaru masih mendung dan masih turun hujan dibeberapa tempat seperti di daerah Panam Pekanbaru. ***