SIAK - Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Siak Tahun 2020 selesai. Nurhisyam S.Sos terpilih secara aklamasi menahkodai Perpani Siak masa bakti 2020-2024.

Muskab yang diselenggarakan, Minggu (23/2/2020) di Gedung Wanita ini dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Siak, Wan Idris S.Sos, Ketua Umum Perpani Riau, Drs Isnorijal MM didampingi oleh Waketum I Perpani Riau Drs Muspita, MPd dan Ketua Bidang Organisasi Perpani Riau Edward Darlis S.Sos.

Setelah terpilih, Nurhisyam, S.Sos mengatakan akan segera membentuk kepengurusan yang baru. ''Kita tim formatur diberi waktu maksimal 21 hari sejak terpilih untuk membentuk kepengurusan Pengkab Pepani Siak periode 2020-2024,'' kata Nurhisyam kepada GoRiau.com.

Nurhisyam melanjutkan, di bawah kepemimpinannya ia bertekad untuk menggandeng semua pihak yang berkompeten dan satu tujuan untuk kemajuan serta peningkatan prestasi panahan Siak.

''Yang terberat tentunya mempersiapkan atlet kita khususnya menghadapi Porprov X tahun 2021 nanti,'' ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan sekarang ini sudah ada 5 klub Perpani se Kabupaten Siak, ia berjanji semoga dalam masa bakti kepemimpinannya nanti bisa terbentuk klub panahan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

''Ini menjadi PR kita, jadi nanti segera kita bentuk klub-klub di setiap kecamatan dan InsyaAllah kita juga akan menggelar kejuaran,'' pungkasnya.

Ketum Perpani Riau, Isnorijal dalam kesempatan yang sama menyebutkan bahwa Muskab Siak ini merupakan satu dari empat Pengkab/Pengkot yang sudah habis masa bakti nya pada akhir tahun 2019 lalu.

''Sesuai AD ART, maka Pengkab/Pengkot yang akan habis masa baktinya agar segera menyurati Pengprov untuk meminta persetujuan pelaksanaan Muskab/Muskot. Berdasarkan persetujuan Pengprov tersebut, Pengkab/Pengkot segera menyusun jadwal pelaksanaan Muskab nya. Hal ini telah dilaksanakan oleh Pengkab Siak, sehingga kita hadir langsung di sini mengawal proses Muskab ini agar berjalan dengan baik dan lancar,'' ungkapnya.

Untuk kemajuan Perpani Siak, Ketua Umum KONI Kabupaten Siak melalui Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Siak, Wan Idris S.Sos berpesan agar pengurus cabang olahraga senantiasa kompak dalam menjalankan organisasi, karena organisasi yang baik pasti akan berdampak kepada prestasi atlet yang baik pula. ***