JAKARTA - Wakil Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid memimpin doa pelepasan jenazah KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) sebelum dimakamkan. Dilansir dari Merdeka.com, rencananya jenazah Gus Sholah dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Ya spontan, saya tadi ditunjuk oleh Mas Ipang Wahid dan saya menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan itu. Saya berharap bahwa kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala," kata Hidayat di kediaman Gus Sholah, Jakarta Selatan, Senin (3/2).

Dia mengaku bukan hanya memimpin doa pelepasan jenazah Gus Sholah. Dia juga mengaku bakal memimpin tahlilan atau ta'ziyah ke rumah Gus Solah pada malam hari.

"(Mimpin doa) Saya juga tidak tahu sepertinya spontan, saya juga tidak paham bahwa sejak kemarin sore menjenguk beliau di rumah sakit jam 5 seperempat. Kemudian tadi malam saya juga ikut salat jenazah di sini, tadi malam sebenarnya saya juga diminta untuk mendoakan beliau pada setelah tahlilan," ujarnya.

Dengan ditunjuknya Hidayat untuk memimpin doa, ia menilai adanya keterbukaan dari keluarga Gus Sholah kepada semua orang yang ingin membawa kebaikan.

"Yang ingin mendoakan doa kita adalah beliau Khusnul Khotimah, keluarga diberi ketabahan, beliau diterima oleh Allah di surganya dan kita semua dimudahkan oleh Allah untuk melanjutkan perjuangan beliau," ucapnya.***