SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, melalui Kabaghumaspro, Herry Saputra SH, menghadiri undangan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, yang dilaksanakan di Kampung Jawa, Masjid Mujahiddin, Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan rasulullah.

Ketua pengurus masjid Mujahidin, Abidin menyampaikan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pihaknya dan remaja Masjid Mujahiddin bersama masyarakat, serta dukungan dari Camat Tasik Putripuyu, Sugiarti.

"Perayaan maulid nabi sudah rutin kami laksanakan di Masjid Mujahidin," ujarnya, Senin (18/11/19), malam.

Abidin juga mengatakan, ini dapat memberi motivasi bagi generasi muda di Kecamatan Tasik Putripuyu dan khususnya di Desa Bandul.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti melalui Kabaghumaspro, Herry Saputra SH, menyampaikan Kepada jamaah yang hadir bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perwujudan dan visi misi Kabupaten Kepulauan Meranti yang religious.

"Saya ucapkan terimakasih pada pengurus Masjid Mujahiddin Kecamatan Tasik Putripuyu dan remaja masjid yang telah turut mendukung program kegiatan ini," ucap Herry Saputra SH.

Herry mengatakan, meskipun rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, namun sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkannya dinilai relevan di setiap waktu.

"Untuk itu, saya mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya

Hery Saputra, juga berharap dukungan dari masyarakat Tasik Putripuyu, khususnya Desa Bandul untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Kepulauan Meranti mewujudkan Meranti yang religius, sehat, cerdas dan mandiri .

Sementara itu, dalam ceramah agamanya, Ustadz Filus, yang diundang dari Kota Bengkalis memberikan tausiahnya kepada para pemuda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. (rls)