TEMBILAHAN- Meski masih berusia 12 dan 8 tahun, tetapi dua orang bocah kakak beradik, AL (kakak) dan CEK (adik), bisa lolos dari cengkaraman buaya ganas yang menerkam keduanya saat mandi di Sungai Parit Batil, Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Serka, Inhil, Riau.

Semula, sang adiklah yang digigit oleh buaya itu, melihat hal itu, ia berusaha melepaskan kaki adiknya dari mulut reptil bertubuh besar itu.

Dengan menggunakan tangan kiri ia menarik baju adiknya, sedangkan tangan kanannya, ia gunakan untuk berpegangan di sebuah pompong warga yang bertambat di sungai itu.

Ia berhasil menarik sang adik ke tepi sungai, namun, buaya tersebut malah menerkam tangan kiri bocah itu, dan ia terus berusaha hingga akhirnya buaya melepaskan gigitannya.

Ads
Setelah itu, keduanya pun naik ke atas pompong dan menjerit meminta pertolongan warga sekitar.

''Kedua korban langsung dibawa berobat ke Puskesmas Desa Sungai Iliran. Atas kejadian tersebut korban AL mengalami luka gigitan pada telapak tangan sebelah kiri dan korban CEK mengalami gigitan di betis kaki sebelah,'' jelas Kapolsek GAS, AKP Dwi Wanto kepada GoRiau.com.***