KUANSING, GORIAU.COM - Kampanye terbuka pasangan Herman-Agus di Kuansing menyerap ribuan massa di lapangan Limuno Taluk Kuantan, Kamis (29/8/2013). Begitu akan dimulai kampanye, yel-yel dan teriakan dukungan terhadap pasangan cagubri-cawagubri nomor urut I ini terus menggema.


Herman-Agus!, Herman-Agus Gubenur Riau, Herman-Agus menang, Herman pemimpin Riau!. Pilih Herman-Agus teriak ribuan pendukung dan simpatisan Herman-Agus.


Kampanye kali ini selain dihadirii Herman-Agus, juga tampil jurkam nasional dari DPP Partai Gerindra, Prof Suhardi, jurkan lokal dari PBB dari partai koalisi dan lainnya.


Masing-masing jurkam mengajak memilih pasangan dengan slogan ''Teruji, Energik, Pengalaman, Amanah dan Taqwa;; ini, di lapangan dipadati belasan ribu massa tersebut.


Semarak kampanye makin bertambah begitu tampil sederet artis dari Jakarta, seperti Sintya Sari, Anji Dirve dan Selfi KDI menggoyang panggung dengan tembang-tembang populer mereka. Sorak-sorai dan yel-yel mengalun di tengah hebohnya musik ini.


Prof Suhardi dalam orasi mengatakan, visi misi Herman-Agus sangat tepat sesuai slogannya TEPAT, dan program itu menggambarkan semua kepentingan masyarakat.


Sebab itu, jika Riau dan Kuantan Singingi khususnya ingin berubah maka tepat memilih Herman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau perioden 2013-2018.


Jurkam mengajak masyarakat agar tanggal 4 September nanti memilih Herman-Agus. ''Pasangan ini merupakan pasangan yang bersih, makanya partai Gerindra memilih Herman Abdullah dan Agus Widayat menjadi pemimpin Riau,'' ujarnya.


Setelah hiburan berakhir, Herman-Agus mulai orasi politik. Herman mengajak masyarakat Kuansing dan Riau umumnya memilihnya.


Ia mengatakan, jika mereka terpilih duduk menjadi pimpinan di Riau, akan meningkat infrastruktur jalan Pekanbaru-Kuansing atau Lintas Selatan, meningkatkan sejumlah jalan alternatif yang menghubungkan daerah lain ke Kuansing. ''Kami komit dengan pembangunan merata di setiap daerah,'' ujarnya.


Meningkatkan sarana pendidikan, dan membantu para petani untuk lebih bisa memajukan kehidupannya. ''Ini akan diwujudkan dengan kartu sejahtera yang akan digunakan untuk pendidikan gratis, pelayanan kesehatan dan bantuan pertanian,'' katanya.


Ia menambahkan Riau ini akan lebih baik lagi jika masyarakat mempercayainya memimpin Riau. (rls)