JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hasto diperiksa dalam kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) Caleg PDIP yang menjerat eks Komisoner KPU, Wahyu Setiawan.

Hasto tiba di Gedung Merah Putih KPK pada Jumat pagi (24/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam. Kepada awak media, Hasto mengakui diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan.

"Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga marwah KPK, memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi. Terhadap dugaan apa yang terjadi kepada mantan Komisioner KPU saudara Wahyu," ujar Hasto kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Hasto berjanji akan memberikan keterangan lengkap kepada awak media seusai menjalani pemeriksaan penyidik KPK. "Keterangan pers akan saya sampaikan setelah pemeriksaan tersebut. Makasih," kata Hasto.

Hingga berita ini diturunkan, pihak KPK belum memberikan keterangan pemeriksaan anak buah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu. Terutama soal diperiksa untuk siapa dan apa saja yang ingin didalami penyidik KPK dari Hasto.***