SELATPANJANG – Pasangan nomor urut 1 Irwan-Said Hasyim (ProBISA) semakin optimistis menghadapi hari pencoblosan 9 Desember 2015. Hal ini dikarena hasil survei yang dilakukan lembaga Saiful Mujani Research & Consulting menempatkan ProBISA memiliki elektabilitas mencapai 65 persen.

Hasil survey Saiful Mujani iu disampaikan oleh Sekretaris Tim Pemenangan Irwan-Said atau biasa disebut pasangan Probisa, Pauzi SE. Kata Fauzi, berdasarkan hasil survey ini tim ProBISA semakin optimistis menghadapi hari pencoblosan. "Insyaallah pasangan Probisa dipercayakan memegang amanah kepemimpinan di Kepulauan Meranti," kata Pauzi, Jumat (4/12/2015).

Adapun hasil survey itu dilakukan di seluruh daerah pemilihan (dapil). Perinciannya, di dapil I yang meliputi Kecamatan Tebingtinggi ProBISA meraih 68 persen. Sedangkan dapil II yang meliputi Rangsang dan Tebingtinggi Timur, ProBISA mendapatkan 66 persen.

Selanjutnya di dapil III yang meliputi Rangsang Barat, Rangsang Pesisir, dan Tebingtinggi Barat ProBISA menyapu 67 persen elektabilitas pemilih. Terakhir di dapil IV yang meliputi Merbau, Pulau Merbau dan Tasik Putri Puyu dimana ProBISA masih unggul 56 persen elektabilitas.

"Total prosentasenya sekitar 65 persen. Survei dilakukan dengan menampilkan pilihan pada dua pasangan calon yang ada sekarang. Teknik sampel yang dilakukan adalah multistage random sampling dengan jumlah proporsional. Margin of error hasil survey ini sekitar lima persen saja sehingga tingkat kepercayaan survey ini mencapai 95 persen," tegasnya.

Lebih jauh Pauzi menambahkan bahwa dengan slogan Teruji, Peduli dan Berpengalaman, ProBISA bisa terus meraih simpati pemilih. Apalagi gaya kampanye ProBISA yang tampil santun dengan konsep serta program-program yang jelas dapat dicerna dan diterima masyarakat.

Pauzi juga yakin dukungan terhadap probisa semakin menguat sehubungan bergabungnya sejumlah tokoh. Apalagi setelah debat yang dilaksanakan KPU, dimana ProBISA memaparkan konsep dan program pembangunan yang sangat jelas. Pasangan ProBISA ini direncanakan akan melakukan kampanye terakhir di lapangan Gelora Selatpanjang Sabtu (5/12/2015). ***