PEKANBARU - Guna mencegah kerusuhan selama kongres terakhir Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gelanggang Remaja, para peserta wajib melalui dua pintu pemeriksaan. Termasuk menitipkan barang-barang seperti telepon genggam.

Dari pantauan GoRiau.com dilokasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau saat ini sedang mempersiapkan kupon untuk proses penitipan barang.

"Kupon-kupon ini nantinya akan diberikan kepada seluruh peserta yang sudah lolos di pintu masuk pertama, sekaligus untuk registrasi pengambilan barang yang wajib dititipkan," ungkap Kasatpol PP Riau Zaenal melalui salah satu staf Satpol PP Riau Boy Cahyono, Jumat (04/12/2015).

Adapun kupon-kupon yang sudah dipersiapkan, menurutnya berjumlah sekitar 800 lembar yang diperuntukkan bagi peserta kongres terakhir malam ini. "Alhamdulillah, seluruh persiapan sudah selesai, karena acara kongres yang awalnya dimulai pukul 17:00 WIB tiba-tiba diundur jadi kupon tersebut belum bisa dibagikan," pungkasnya.

Sampai berita ini diposting, belum ada informasi pasti tentang jam berapa kongres dimulai. Berdasarkan pantauan GoRiau.com di halaman gedung Gelanggang Remaja hanya terlihat ratusan aparat Kepolisian dan Satpol PP yang siaga penuh. ***