PEKANBARU - Sebanyak 22 dari 25 pejabat tinggi pratama (PTP) Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjalani serangkaian tes assessment di Kantor UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, pada Senin (16/12/2019).

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid mengatakan, bahwa untuk hari ini, para PTP Eselon II Pemprov Riau ini menjalani tes manajerial dan sosial kultural. Di mana, tes ini hanya diikuti oleh 22 pejabat saja, sebab tiga pejabat lainnya tidak lagi mengikuti tes ini dikarenakan telah mengikuti tes assessment sekretaris daerah (Sekdaprov) Riau beberapa waktu lalu.

Tiga pejabat tersebut, yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setdaprov Riau, Syahrial Abdi; Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Joni Irwan, dan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Riau, Asrizal.

"Yang tiga pejabat ini kan sudah mengikuti tes manajerial saat melamar assessment Sekdaprov Riau kemarin. Jadi hasil manajerial itu yang dipakai, masa berlakunya kan tiga tahun," kata Yan Prana di Pekanbaru, Senin siang.

Sehingga ketiga pejabat ini, kata Yan, hanya perlu mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah, persentasi dan wawancara. Yang nantinya seleksi tahap ini akan dilakukan pada tanggal 18-20 Desember 2019.

"Jadi karena alasan itu mereka tidak ikut tes manajerial," jelasnya. ***