DURI - Bertepatan masih dibulan Syawal 1437 Hijriah, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Mandau menggelar kegiatan Halal Bihalal di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin (1/7/2016) ba'da Zuhur.

Kegiatan yang bertepatan dengan jadwal arisan PKK Kecamatan Mandau ini selain medatangkan ustadz, juga sekaligus memberikan santunan kepada 10 orang anak yatim dan 10 orang kaum dhuafa di lingkungan Kantor Camat Mandau.

Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Ernawati kepada GoRiau.com mengatakan untuk arisan PKK ini kedepannya akan diadakan dana sosial sebesar Rp5.000 perbulan. Dimana dana sosial ini nantinya akan di gunakan untuk kegiatan sosial Pengurus TP PKK Kecamatan Mandau.

"Setiap arisan, baik lingkungan maupun organisasi, selalu ada yang namanya dana sosial. Jumlahnya tidak besar, namun sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya. Seperti contoh saat ada salah seorang keluarga pengurus PKK ini yang meninggal dunia, akan kita berikan dana sosial ini. Berapa jumlahnya tentu nanti akan disepakati bersama, selain itu juga untuk keluarga yang sakit. Sakitnya dirawat di Rumah sakit atau sakitnya parah butuh biaya perawatan medis," kata Ernawati menjelaskan.

Selanjutnya, Ernawati yakin, pengurus PKK tidak akan keberatan dengan dana sosial yang disampaikannya tersebut. Sebab ibu-ibu PKK Kecamatan Mandau dikenal sangat bertanggung jawab dan sangat menjalankan amanah.

"Dengan dana sosial ini nanti, PKK akan bisa semakin dekat dengan masyarakat, karena dari dana sosial itu nanti bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Inilah pentingnya uang sosial ini kita adakan dalam arisan setiap bulannya. Jumlahnya tidak besar, hanya Rp5.000," tutup Ernawati.

Dalam kesempatan yang sama juga, pengurus TP PKK Kecamatan Mandau memberikan cendramata untuk salah seorang pengurusnya di pokja III, Opie yang akan berangkat haji dalam waktu dekat ini. ***