KUALA LUMPUR - Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih terlalu tangguh bagi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan rangking satu dunia asal Tiongkok tersebut mengalahkan Hafiz/Gloria dalam dua game langsung di babak semifinal Malaysia Masters 2020, dengan skor 21-13, 21-12.

Dalam pertandingan yang berlangsung siang ini di Axiata Arena, Hafiz/Gloria tak dapat mengeluarkan permainan mereka dan terus berada di bawah tekanan Zheng/Huang. Keduanya pun dipaksa bermain bertahan dan tak dapat kesempatan untuk menyerang.

"Tadi kami seperti buntu, padahal di awal permainan lumayan. Kalau ketemu mereka pasti begitu, awalnya unggul lalu mereka balik unggul dan susah mengejarnya," ujar Hafiz soal permainan.

"Pelatih menginstruksikan, jangan kalah no-lob nya, adu terus. Tapi sudah ngadu, lalu hilang, kami kurang tahan, fokusnya tidak jalan. Pergerakan kakinya kalah cepat," kata Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

"Di turnamen ini sebetulnya kami dapat undian yang lumayan, tapi kalau sudah ketemu yang berat kayak gini, harus bisa ngelewatin, kalau belum bisa ya jadinya di situ-situ saja," komentar Hafiz soal penampilannya dan Gloria di Malaysia Masters 2020.

Saat berita ini diturunkan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru saja dikalahkan wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, lewat laga sengit dengan skor 20-22, 21-19, 22-24. ***