PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Akhmad Mujahidin menyambut baik kedatangan DR TGH M Zainul Majdi LC MA atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga didampingi Gubernur Riau, Syamsuar di Kampus UIN Suska, Rabu (20/3/2019).

Dalam kata sambutannya, Akhmad menjelaskan bahwa kedatangan TGB ke Provinsi Riau, khususnya di UIN Suska murni karena keilmuannya dalam bidang tafsir Al-Quran.

Rektor yang menjabat sejak 2018 lalu ini menuturkan, TGB merupakan lulusan tafsir hadis Universitas Al Azhar Mesir, karena itu, ia diminta hadir untuk memberikan pencerahan sesuai dengan tema safari dakwah yang bertajuk Islam Rahmatan Lil'Alamin dalam perspektif tafsir Al-Quran. 

"Kedatangan beliau kesini murni karena keilmuan, tanpa ada maksud lain. Karena sekarang asal ada yang ke Riau pasti ditanya-tanya apa tujuannya," jelasnya.

"Maka beliau diminta hadir disini untuk memberikan pencerahan. Kehadiran beliau di masjid ini murni karena keilmuannya di bidang tafsir," sambungnya lagi.

Sebelumnya, TGB hadir di Riau dalam rangka safari dakwah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Usai menghadiri safari dakwah di UIN Suska, TGB melanjutkan lawatan dakwahnya ke PT Bank Riau Kepri dengan tema Menuju Syari'ah pukul 14.00 WIB. 

Terakhir, ia akan menuju Masjid Agung An-Nur untuk menghadiri safari dakwah dengan tema Ulama dalam Pandangan Ahlus Sunnah Wal Jamaah, sekaligus salat Maghrib berjamaah pukul 18.00 nanti. ***