BANTUL - Arema FC akan menghadapi Persik Kediri pada laga pembuka Seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (19/11/2021) malam.

Menghadapi laga derbi Jatim yang sarat gengsi, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan bahwa tim tetap mengincar hasil sempurna guna melanjutkan tren positif yang mereka raih di seri 2 lalu.

Melihat Persik yang baru saja melakukan pergantian pelatih, ia menilai hal tersebut perlu diwaspadai Johan Ahmat Farizi dkk. Karena dengan pergantian tersebut akan memberi motivasi tambahan bagi para pemain Persik untuk meraih hasil positif perdana bersama pelatih barunya.

“Mereka memiliki pelatih baru yang tentu akan menjadi motivasi bagi mereka dan kita akan berusaha meraih 3 poin di pertandingan besok,” ujar Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida tidak mengetahui rekam jejak pelatih anyar Persik Kediri, Javier Roca. Namun ia telah melakukan analisis terhadap kekuatan tim lawan.

Tetapi ia menegaskan bahwa Arema FC fokus ke persiapan dan tidak hanya memikirkan kekuatan lawan.

“Meski bukan hal mudah tapi kita mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan, saya selalu fokus pada tim kita sendiri,” pungkas mantan arsitek Semen Padang. ***