KEDIRI - Persik Kediri mematok target poin penuh saat menghadapi Borneo FC pada pekan kedua Kompetisi BRI LIga 1 2021-2022, Jumat (10/9/2021). Pasalnya, Tim berjuluk Macan Putih telah gagal meraih poin pada laga perdana.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo tak hanya mengincar satu poin. Dia berharap tim dapat meraih kemenangan perdana mereka saat berjumpa Pesut Etam.

“Jangan sampai kami kehilangan poin lagi,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk.

Joko Susilo menegaskan pada Faris Aditama dkk untuk bermain total di setiap pertandingan. Apalagi sudah memasuki kompetisi sesungguhnya jadi tidak ada alasan bagi pemain untuk tidak mengincar kemenangan disetiap laga.

Walaupun digelarnya pertandingan di tempat netral sedikit banyak juga menguntungkan karena berkurangnya gangguan non teknis yang dihadapi oleh tim.

“Kalau tidak menang, berarti ada kesalahan. Kami harus optimistis,” ungkap pelatih berusia 50 tahun.

Menghadapi pemimpin klasemen sementara yang diisi oleh banyak pemain bintang, Joko Susilo tak gentar dengan kekuatan lawan. Menurutnya sedikit banyak dia sudah memiliki gambaran kekuatan tim asuhan Mario Gomez tersebut.

Untuk itu dia lebih memilih fokus mempersiapkan tim. Eks pelatih Arema FC itu menyebut jika timnya bisa bermain bagus seperti melawan Bali United. Peluang untuk menang melawan Borneo FC masih sangat terbuka.

“Kami sudah memiliki gambaran kekuatan mereka (Borneo FC),” ucap Joko Susilo.

Rombongan skuat Persik bertolak menuju Jakarta menghadapi lanjutan seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 mengusung 29 pemain. ***