BENGKALIS - Guru SMP Negeri 1 Bengkalis, Meirian Dahlianti menerbitkan sebuah buku berjudul "Mak Tipah di Ujung Senja". Buku ini merupakan karya tulis perdananya yang berbentuk kumpulan cerita pendek (cerpen).

Buku ini terdiri dari 10 cerita berbeda dan selalu memunculkan sosok Mak Tipah di dalam setiap ceritanya yang diterbitkan Tonngak Media Drono Gang Elang, Yogyakarta.

Meirian Dahlianti merupakan sosok wanitayang sederhana. Sejak di bangku sekolah, ia memang sangat gemar menulis puisi dan beberapa kali menjuarai lomba menulis. Selain guru, ia juga aktif di Tanoto Foundation.

Bakat dan minat menulisnya ini selalu diasah dan dikembangkannya sehingga berhasil melahirkan karya tulis perdana dalam sebuah buku yang berjudul "Mak Tipah di Ujung Senja". Meirian berharap hasil karya tulis yang perdana ini bisa dibaca dan diterima oleh khalayak ramai.

''Sekelumit kisahnya seperti cerita nyata yang mampu menginspirasi orang yang membacanya,'' ungkapnya.

Cerpen ini mengisahkan seorang tokoh perempuan paruh baya yang bernama Mak Tipah. Sosok pebuh misteri dengan kearifan cinta, pekerja keras, jiwanya dihiasi keikhlasan dan hidupnya adalah perjuangan untuk pengabdian hakiki.

''Merajut semangat untuk menjadi manusia yang berguna bagi sesama, sebuah tauladan yang asing di akhir zaman ini,'' ujar.***