RENGAT - Untuk menunjang program swasembada pangan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Riau melalui Distan TPH (Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura) kembali menyalurkan bantuan alat pertanian pada 6 kelompok tani.

Alat pertanian yang diserahkan berupa, 20 hand traktor jenis rotari dan penyerahannya dilakukan langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto secara simbolis pada kelompok tani yang ada di Desa Kota Baru Kecamatan Rakit Kulim.

Baca Juga: Gadis Remaja di Inhu Ini Tewas Dibunuh Pacar, Ini Penyebabnya

 "Hand traktor tersebut diperuntukan pada 20 kelompok tani yang tersebar di enam kecamatan, yakini Kecamatan Rengat, Kuala Cenaku, Rakit Kulim, Rengat Barat, Kelayang dan Peranap," ujar Kadistan TPH Inhu Rahmat mellaui pelaksana kegiatan Syahdan Taufik, Senin (7/11/2016).

Penyerahan hand traktor kali ini merupakan yang ke IV dalam tahun 2016. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban para petani dan mampu menunjang hasil pertanian mereka. Sehingga swasembada pangan yang diharapkan bisa tercapai.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat di Tubuh Polres Inhu Dimutasi, Ini Rinciannya

 "Dengan demikian, kami menghimbau kepada seluruh petani agat dapat memanfaatkan hand traktor tersebut sesuai dengan peruntukannya. Ini merupakan bantuan pemerintah pusat, maka manfaatkanlah sebaik mungkin dan sesuai dengan kebutuhan," pungkas Taufik tegas.*** #INHU