PEKANBARU- Gudang Raja Matras Sumatra, yang berada di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, habis dilahap sijago merah. Diperkirakan, pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Kepala Seksi Evakuasi dan Keselamatan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring mengatakan, kebakaran terjadi Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat menerima laporan pihaknya langsung mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran kelokasi kejadian.

"Gudang yang terbakar itu seluas 95×55 meter, jadi apinya cukup besar. Api baru berhasil kita padamkan dan pendinginan sekitar tiga puluh menit, kemudian kami melakukan penyisiran," kata Ibas kepada GoRiau.com, Sabtu (16/11/219) pagi.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik gudang bernama bapak Rusli, mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Ibas menghimbau agar masyarakat selalu menyediakan alat pemadam api ringan (Apar) dan menggunakan instalasi listrik yang berstandar internasional Indonesia.

"Untuk penyebab belum dapat kita pastikan, yang perlu kita ingat itu agar selalu menyediakan apar di rumah atau tempat usaha untuk antisipasi dan penanganan awal jika terjadi kebakaran, lalu hubungi petugas damkar. Lalu gunakan instalasi listrik yang SNI karena kebanyakan penyebab kebakaran itu karena terjadinya arus pendek listrik yang menimbulkan api," tutupnya. ***