SELATPANJANG - Sebuah gudang kelapa diketahui milik H Sarifuddin, warga Jalan Pramuka, Desa Lemang, Dusun Peranggas, RT. 001 RW. 009, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, hangus terbakar, pada Rabu (9/1/2019) sekira pukul 13.10 WIB.

Pada saat kebakaran terjadi saksi mata pertama, Karim, sedang makan siang di mes bersama dengan rekanan buruh yang bekerja di Gudang Kelapa milik H. Sarifudin.

Selanjutnya, Karim melihat ada kepulan asap yang berasal dari gudang kelapa, kemudian Karim memanggil Ari yang merupakan saksi mata kedua. Kemudian Karim dan Ari  mencoba mengecek ke gudang kelapa tersebut dan ternyata gudang kelapa tersebut sudah dalam keadaan terbakar.

Kemudian Karim meminta pertolongan kepada rekanan buruh yang berada di depan, Selanjutnya Karim beserta para buruh tersebut melakukan pemadaman api kebakaran yang dibantu oleh masyarakat sekitar, namun kobaran api sangat cepat sehingga sulit dijinakkan.

Ads
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu Syahrudin Pangaribuan, kepada GoRiau.com, Rabu (9/1/2019) siang, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

"Atas kejadian tersebut api diduga berasal dari pengeringan kopra kelapa, dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Ditambahkan Pangaribuan, kerugian yang dialami sekitar Rp20 juta, saat ini api sudah dapat dipadamkan, situasi aman terkendali. ***