PEKANBARU, GORIAU.COM - Maraknya penangkapan pengedar dan pemakai narkoba yang dilakukan pihak kepolisian di Provinsi Riau dalam kurun beberapa bulan terakhir menjadikan Riau sebagai wadah yang tidak lagi 'sehat' dalam tingkat kriminalitas.


Bahkan Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun mengakui dan sangat menyayangkan hal tersebut. "Mohon maaf ya, peredaran narkoba di Riau sangat luar biasa," kata Gubri beberapa waktu lalu.


Menurutnya, hampir semua kasus kriminalitas berawasl dari situ. "Intinya bagaimana penegakan hukum harus dikuatkan, kapan perlu hukum dengan seberat-beratnya," harap Gubri.


Pernyataan tersebut disampaikannya saat membahas kasus mutilasi di Riau yang sangat menggemparkan lewat media baik nasional maupun lokal beberapa waktu terakhir.


Untuk itu, Gubri berharap agar pihak kepolisian menguatkan jaringan untuk menangkap pelaku dan pengedar narkoba dan obat-obatan jenis lainnya. Karena semuanya, kata Gubri, hanya akan menghancurkan generasi muda.


Mereka yang muda adalah mereka yang akan meneruskan cita-cita bangsa. Jika mereka sudah dirusak oleh narkoba dan obat-obatan tersebut, nasib bangsa juga akan rusak ke depannya.***