PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau gelar semarak malam takbiran secara virtual berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (12/05/21) malam.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini tidak mengurangi arti merayakan takbir Idulfitri sebagai rasa syukur kita Kepada Allah SWT karena telah menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan,"Kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Oleh karena itu, dengan semarak tabir dalam menyambut malam kemenangan Idulfitri 1442 H ini, Gubri berharap semoga pada malam Rabu ini tidak ada masyarakat Riau yang mengadakan takbir keliling yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan.

"Tentunya ini upaya kita bersama untuk menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan serta mengurangi bertambahnya Covid-19 di Riau," ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa Provinsi Riau saat ini merupakan zona orange dan zona merah, terkhusus di daerah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Kegiatan takbir yang dilaksanakan dirumah masing-masing, semoga tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam beribadah," ucapnya.

Selanjutnya, Syamsuar juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak baik dari forkopinda, pemerintah daerah kabupaten dan kota serta juga seluruh masyarakat Provinsi Riau, termasuk para alim ulama, tokoh masyarakat, serta pimpinan-pimpinan paguyuban yang senantiasa mengajak masyarakat agar tidak mudik.

Ia juga berharap dengan masyarakat yang tidak melakukan mudik serta menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas dapat menurunkan  kasus Covid 19 di Provinsi Riau. ***