PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menargetkan tol Pekanbaru - Dumai berharap bisa segara dioperasikan. Ia berharap tol sepanjang 131 kilometer tersebut bisa dibuka secara resmi untuk umum saat perayaan hari jadi Provinsi Riau ke 63 awal Agustus mendatang.

"Harapan saya kalau bisa saat hari jadi Provinsi Riau sudah bisa dioperasikan, jadi tol pekabaru - dumai bisa jadi kado ulang tahun Provinsi Riau," kata Gubri Syamsuar, Jumat (24/7/2020).

Namun sebelum dibuka untuk umum, sejauh ini memang masih ada sejumlah catatan dari tim kementrian PUPR terkait adanya sejumlah titik yang masih harus disempurnakan. Jika proses pekerjaan ini tuntas, maka dalam waktu dekat tol Pekanbaru - Dumai ini pun bisa segera di operasikan untuk umum.

"Masih ada beberapa pekerjaan dan perbaikan, karena ada beberapa titik yang turun," ujarnya.

Namun berapa lama proses pekerjaan perbaikan yang menjadi catatan dari pihak kementrian PUPR tersebut, Gubri Syamsuar tidak bisa memastikan. Sebab teknis pekerjaan di lapangan sepenuhnya menjadi kewenangan pihak pengembang, dalam hal ini adalah PT Hutama Karya (HK).

"Apakah bisa selesai sebelum akhur tahun ini kamu juga belum tau, tidak bisa kita prediksi," sebutnya. ***