BAGANSIAPIAPI - GP (Gerakan Pemuda) Ansor Rokan Hilir Riau bersama Badan Otonomi Kepemudaan Nahdatul Ulama menggelar rapat koordinasi cabang, Sabtu (22/2/2020) di Bagansiapiapi. Rapat koordinasi dihadiri seluruh Pimpinan Cabang (PC) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-Rokan Hilir guna menentukan serta merumuskan program kerja organisasi untuk tiga tahun ke depan.

''Rapat koordinasi ini diikuti seluruh pimpinan cabang, anak cabang dan Ortom sesuai amanah PD / RT organisasi sebagai forum konsolidasi resmi organisasi,'' sebut Ketua PC Ansor Rohil Fauzi Gunawan di hadapan Wakil Ketua Wilayah Riau Sahabat Purwaji sekaligus Korwil Rohil Muhammad Mukim dan peserta lainya dan keluarga besar Nahdatul Ulama Rohil.

Fauzi Gunawan menyebutkan forum juga membahas berbagai hal dan isu berkaitan dengan kesiapan organisasi dalam melaksanakan program kerja dan menganalisa perkembangan aktual bagi organisasi ke depanya.

''Untuk dapat berkontribusi positif dalam pembangunan di daerah terkait peran, solidoritas, bersenergi hingga ke ranting agar mampu memberikan kontribusi kepada Pemda dan masyarakat,'' ucap Fauzi Gunawan.

Wakil Ketua GP Ansor Wilayah Riau Muhammad Mukim menyambut baik dan positif aspirasi berbasis kebutuhan lokal guna meningkatkan solidoritas, ide dan gagasan dalam persaingan global saat ini.

''Kita harus mampu memberikan kontribusi positif, baik dalam kontek lokal maupun lebih luas, untuk daerah ini,'' ucap Muhammad Mukim yang juga sahabat Purwaji ini. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua elemen masyatakat dan Pemkab Rohil atas terselenggaranya acara ini.

Muhammad Mukim berharap hasil Rakorcab untuk dapat direalisasikan 3 tahun ke depan mampu memberikan kontribusi untuk Rokan Hilir dan pemerintah. ''Alhamdulillah, berjalan sesuai rencana, berjalan baik dan sampai ke ranting-ranting di Rohil ini,'' sebutnya.

GP Ansor bersama badan organisasi di dalamnya dan kepemudaan Nahdatul Ulama di Rokan Hilir Riau sejak lama memberi kontribusinya untuk Rokan Hilir, ini dibuktikan dengan aktifnya dalam berbagai kegiatan Pemkab Rohil termasuk gerakan sosial lainnya. ***