SELATPANJANG - Gerakan Relawan berbagi itu Indah Kecamatan Rangsang Barat yang dikomandoi oleh Fita Sabatini selaku Ketua didampingi anggotanya Faridah, Sulaiman dan Ismail memberikan bantuan untuk Darsah warga Dusun Peranggas, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, pada Sabtu (13/7/2019) pagi.

Pasangan suami istri itu hanya tinggal berdua saja, sebelumnya ia mempunyai anak bernama Ramlah tetapi sudah meninggal dunia tempat tinggalnya di Jalan Pelabuhan Dusun Peranggas.

Dikatakan Ketua Relawan Berbaagi itu Indah, dimana Darsah yang berusia 65 tahun dan bekerja sebagai buruh gudang kelapa sementara Istrinya Rodiah (60) dalam hal penyerahan bantuan tersebut pihaknya didampingi oleh Pejabat Sementara Desa Lemang Syamsul Bahri, dan salahsatu tokoh Masyarakat Rahman. Dari mereka sangat meresa bangga dengan adanya Relawan Berbagi Itu Indah yang dalam hal ini diosong pemikiran oleh salahsatu Masyarakat tempatan sendiri.

"Dari Pemerintahan Desa juga mengucapkan ribuan terima kasih atas adanya pemikiran dari beberapa Masyarakat tempatan dalam kegiatan positif ini dan semoga kegiatan ini dapat berlangsung selamanya agar masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat terbantu", harap Samsul Bahri.

Ads
Ditambahnya pula bahwa, ia mengapresiasi dan bangga atas rasa kepedulian rekan-rekan relawan berbagi itu indah tersebut.

Sementara itu, Fita Sabatini mengungkapkan, selain menyerahkan berupa sembako pihaknya juga memberi uang tunai sejumlah Rp250.000.

"Relawan berbagi itu indah adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial," kata Fita.

Jelas Fita lagi, bantuan yang mereka terima dari masyarakat lalu diserakan kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk menerima bantuan tersebut ia juga mengatakan pihaknya punya daftar nama-nama yang bakal mereka serahkan dikegiatan-kegiatan mendatang.

"Selain kami terima bantuan uang tunai ada juga sebagian masyarakat membantu berupa sembako", akunya.

Terakhir, Fita Sabatini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang sudah turut andil untuk meringankan beban Dasrah dan Istri, semoga dibalas oleh Allah SWT. (rls)