PANGKALANKERINCI – Pada gelaran Helat Pelalawan 2022 yang difokuskan di lapangan bola Kota Pangkalan Kerinci, bakal diramaikan 100 stand pameran.

Pameran akan diisi oleh stand perusahaan dan stan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khas Pelalawan.

Helat Pelalawan yang sebelumnya diberi nama Pelalawan Expo, digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan.

"Iya, Pelalawan Expo tahun ini berganti namanya menjadi Helat Pelalawan. Akan digelar selama 5 hari," terang Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani kepada GoRiau.com, Kamis (8/9/2022).

Panitia, sebut Budi, akan menyiapkan sebanyak 100 stand pameran, yang akak diisi oleh UMKM dan perusahaan.

"Stand untuk UMKM akan digratiskan, sedangkan perusahaan tetap dikenakan biaya, subsidi silang lah. Untuk sementara ini, kita tidak melibatkan IO dalam kegiatan ini," jelas dia.

Lebih lanjut dijelaskannya, gelaran Helat Pelalawan 2022 bakal dibuka oleh Bupati Pelalawan, H Zukri pada tanggal 8 Oktober dan ditutup 12 Oktober 2022.

"Kegiatan tahun ini, akan digelar di lapangan bola Pangkalan Kerinci di Jalan Lintas Timur. Karena lokasi ini lebih luas, lebih tepat untuk iven ini," pungkas Budi Surlani.***