SELATPANJANG - Ansor Banser Kepulauan Meranti, Selasa (13/9/2016) silaturrahmi ke Kantor Polres Meranti Jalan Pembangunan Selatpanjang. Dalam kunjungan itu, selain silaturahmi, Ansor Banser juga meminta bantuan personil saat mereka menggelar Diklatsar Desember 2016 mendatang.

Informasi itu sebagaimana disampaikan Kasat Korcab Ansor Banser Kepulauan Meranti Supeno, kepada GoRiau, Selasa malam.

"Kita mau adakan Diklatsar untuk seluruh anggota. Tadi kita minta Kapolres Meranti membantu mengirimkan beberapa anggota Polri untuk nantinya mendidik kedisiplinan," kata Supeno.

Tapi, jawaban Kapolres AKBP Barliansyah ternyata diluar dugaan. Kata Supeno, tidak hanya akan mengirimkan anggota, malah Kapolres ketiga Kepulauan Meranti itu berjanji akan langsung turun tangan. "Jawaban Pak Kapolres, nanti saya sendiri yang akan turun tangan. Itu sangat senang kita dengar, pihak polres menanggapi dengan baik," ujarnya lagi.

Dalam bincang-bincang dengan pihak Polres, diakui Supeno lagi, pihak Polres sangat merespon dengan adanya ormas Ansor Banser. AKBP Barliansyah sangat mendukung satu-satunya partner Polri dan TNI itu.

"Intinya supaya ada kedekatan antara Polri dengan masyarakat, supaya terjalin hubungan yang harmonis. Itu yang kita inginkan," ujar Supeno yang juga mengatakan silaturrahim Selasa siang diikuti 3 anggota Banser dan 4 anggota Ansor.

Sekedar informasi, saat ini sudah ada sekitar 350 anggota Ansor Banser yang aktif se Kepulauan Meranti. Dalam waktu dekat, mereka akan membentuk Satkor Cabang di setiap kecamatan.

Rencananya pula, Rabu (14/9/2016) Ansor Banser akan bersilaturrahmi ke Koramil Selatpanjang. "Intinya kita jalin hubungan dengan semua partner," ujarnya juga. ***