PEKANBARU - Sudah menjadi tradisi antara Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan PT. Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) mengadakan buka puasa saat bulan ramadan.

Acara buka bersama ini di lakukan di Mesjid Al Fatah Komplek Unilak, jalan Yos Sudarso Rumbai pada Rabu (15/5/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Eddy Asnawi, mengataka acara ini selalu dilakukan setiap tahunnya untuk memperkuat kerjasama dengan RAPP yang sudah lama terjalin.

"Melalui kerjasama, RAPP dapat meningkatkan kinerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) Unilak, pada praktek Mahasiswa fakultas kehutanan, dan berharap ada peningkatan dalam bidang pendidikan," kata Eddy di Unilak, Rabu (15/5/2019)

Diharapkan kerjasama ini dapat berlanjut dan ditingkatkan bagi keberlangsungan civitas akademika Unilak, seperti bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dalam program CSR.

Di tempat yang sama Manajemen PT. RAPP, T Kespandiar MM yang merupakan alumni Unilak mengatakan, selama terjalin kesama dengan Unilak dan LPPM Unilak dalam bidang UMKM, pihaknnya juga akan membantu pembinaan usaha.

"Insya Allah setelah bulan puasa ini LPPM Unilak bersama RAPP akan membantu pembinaan usaha. Sebagai alumni saya berharap bisa terus meningkatkan kerjasama. Dengan adanya kerjasama dengan perguruan tinggi,itu akan memberikan nilai yang lebih baik dalam aspek yang berkelanjutan, karna sesungguhnya hubungan yang baik itu akan berpengaruh terhadap bagaimana resepsi dari para custumer kita untuk melihat (RAPP)," papar Kespandiar.

Di acara buka puasa bersama, Unilak juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang berada di sekitar lingkungan Kecamatan Rumbai, yang langsung diberikan oleh Rektor Unilak Dr. Hj.Hasnati.

Suasana kekeluargaan begitu terasa, terlebih acara ini diikuti oleh lebih dari 300 civitas akademika, Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati, Yayasan Raja Ali Haji, Wakil Rektor I Dr.Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, Guru Besar Unilak, serta jajaran, dosen, pegawai dan Mahasiswa Unilak. 

Tak lupa pula pada kesempatan buka puasa bersama kali ini juga diisi dengan tausiah ramadan, serta shalat magrib dan isya berjamaah. ***