PEKANBARU – Guna menindaklanjuti program dari Kementerian Koordinator Perekonomian dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, Universitas Islam Riau (UIR) akan melaksanakan seminar nasional dengan tema “Kuliah umum dan kajian buku pembiayaan UMKM” pada 25 Mei 2022 mendatang.

Ketua pelaksana, Dr Desy Mardianty mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara pusat karir UIR dengan Kemenko Perekonomian.

Dimana, dalam kuliah umum itu nantinya pihak kementerian akan melakukan sosialisasi mengenai program program terkait pembiayaan UMKM.

"Kegiatan akan dilakukan pada 25 Mei, pukul 8.30 WIB di Gor volly UIR, pesertanya 500 orang dari mahasiswa, Insya Allah akan hadir Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, dinas, perwakilan mahasiwa Unri, Umri dan Lancang Kuning," kata Desy.

Tujuan dari seminar ini, kata Dosen Fakultas Ekonomi ini adalah, untuk membangun serta membesarkan UMKM  di indonesia, terutama di Riau.

"Dan yang terpenting untuk mahasiswa, bagaimana mahasiswa bisa memulai bisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan," tukas Desy. ***