PEKANBARU - Ketua organisasi sosial Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril, mengapreasiasi kegiatan kemanusiaan yang diselenggraakan UMKM Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Forkindo).

Giat Kemanusiaan ini berupa donor darah, donasi bantuan dhuafa dan bazar UMKM ini diselenggarakan di halaman Hotel Toptel Pekanbaru, sejak Rabu (17/2/2021) dan berakhir hari ini Jumat (19/2/2021).

Guna mendukung kegiatan tersebut kata Masril, pihaknya juga mengikutsertakan anggotanya untuk menyumbangkan harta serta tenaganya. Salahsatunya yakni ikut donor darah dan mengisi acara tersebut dengan berbagai cara. Seperti lomba memasak mie sagu, tata rias pengantin dan lainnya.

"Anggota Forum Pekanbaru Kota Bertuah, khususnya para ibu-ibu ikut serta meramaiakan acara kemanusiaan ini," ujarnya kepada GoNews.co, Jumat (19/2/2021).

"Kita juga turut memberikan donasi bantuan untuk dhuafa," tandasnya.

Dimasa Pandemi seperti ini kata Masril, banyak yang membutuhkan darah. Untuk itu, pihaknya juga berharap, kekurangan darah di Provinsi Riau bisa tercukupi. "Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan acara serupa bisa diselenggarakan lembaga atau ormas lain," ujarnya.

Terakhir kata Masril, dalam kegiatan tersebut, Forum Pekanbaru Kota Bertuah mengutus peserta yang terdiri dari 3 orang ibu-ibu yang dipimpin langsung Wakil Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Umi Sulastri, dan pengurus lainnya.***