PEKANBARU, GORIAU.COM - Firdaus ST MT yang juga menjabat sebagai Walikota Pekanbaru akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) periode 2015 - 2019. Firdaus terpilih secara aklamasi pada rapat yang berlangsung di Gedng BAK Fakultas Hukum UIR.


Acara yang dimulai Sabtu, 23 Mei 2015 bertempat di Gedung BAK Fakultas Hukum Universitas Islam Riau berjalan cukup alot mulai pagi hingga malam hari dan dihadiri oleh 138 para peserta dan masing-masing DPD Kepri, DPD Kota, DPD Riau dan 9 Fakultas yang ada di kampus Universitas Islam Riau.


Rapat yang dipimpin Tarlaila dan para pengurus lama serta para dosen dan pengajar juga turut hadir dalam rapat pemilihan ketua IKA yang baru. Setelah terpilih ketua umum dilanjutkan dengan pembentukan tim formatur yang mana masing-masing DPD ditunjuk oleh para anggota sidang yang nantinya tim formatur ini akan bekerja untuk merampungkan tata organisasi IKA yang baru.


Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT selaku Ketua IKA yang baru mengajak kepada seluruh anggota IKA saling membantu dan bekerjasama untuk memajukan pendidikan di bumi lancang kuning ini. IKA diminta membantu dan bekerja sama dengan fakultas-fakultas yang ada di Universitas Islam Riau.


Dalam sambutannya Firdaus.ST.MT meminta kepada seluruh pengurus untuk bekerja sama dan memberi masukan untuk kemajuan IKA Universitas Islam Riau dan semoga UIR menjadi universitas terdepan di Riau dan nasional bahkan go internasional. ''Karena ini suatu amanah dan kepercayaan yang luar biasa yang diberikan kepada saya dan semoga amanah ini akan saya laksanakan dengan iklas dan bekerja sama dengan para anggota IKA nantinya,'' tutupnya. (rls)