PEKANBARU - Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh (IPPMA) Provinsi Riau, Fauzan Suhandar, menyambut baik hasil Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) yang akhirnya menunjuk Fauzan Hasan, S,STP, M Si sebagai Ketua Umum periode 2021-2026.

Dikatakan Fauzan Suhandar, sebagai anak muda yang berasal dari Aceh, mengharapkan kerjasama dan sinergisitas antara Permasa dengan IPPMA, terutama dalam menjalin kebersamaan dengan paguyuban-paguyuban lainnya di Riau ini.

"Yang pertama, kita mengucapkan selamat kepada Pak Fauzan, semoga Permasa bisa lebih baik lagi kedepannya, dan menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anak muda seperti kami," kata Fauzan Suhandar, Selasa (7/12/2021).

Fauzan Suhandar menambahkan, pihaknya siap jika diminta untuk memberikan pemikiran maupun tenaga, bagaimana Permasa bisa lebih bermanfaat, baik bagi orang-orang Aceh yang berada di Riau, orang-orang di Aceh, maupun untuk Riau secara umum.

"Seperti paguyuban lainnya, kita tentu berharap Permasa bisa berkontribusi untuk membangun Riau, karena kita harus membalas keramahan orang-orang Melayu yang sangat terbuka untuk para pendatang, terutama kepada kita dari Aceh ini," tutupnya.

Musyawarah Besar (Mubes) Permasa sendiri digelar, Minggu (5/12/2021), dan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Ketua Panitia Mubes, H Khairil mengatakan Pemilihan Permasa untuk yang kelima kali ini diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Riau, serta sayap dan ranting dengan jumlah 36 suara.

Pemilihan dimenangkan Fauzan Hasan, Putra Kelahiran Uleegle, Pidie Jaya, alumni Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, yang kini menjabat Camat Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau.

GoRiau Foto bersama Permasa Riau deng
Foto bersama Permasa Riau dengan Gubernur Riau, Syamsuar.
Ketua Panitia Mubes Permasa yang juga merupakan owner Radja Koffie ini merincikan ada 4 orang calon yang maju sebagai Ketum Permasa Riau, yaitu Fauzan Hasan, H Hamdan, Fauzon Rais dan M. Salim Ali (Wak Lim).

Fauzan meraih 25 suara, H. Hamdan 11 suara, sedangkan Fauzon dan Wak Lim nol suara, jadi jumlah suara yang hadir semuanya 36 suara. Sebenarnya, ada 3 suara lagi, namun berhalangan hadir, jadi jika ditotal jumlah suara kesemuanya adalah 39 suara. ***