PEKANBARU - Panitia seleksi (Pansel) Pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) meluluskan empat nama lolos seleksi administrasi calon Direksi Utama (Dirut) BRK. Empat pelamar yang lulus tersebut, yaki Andi Buchari, Hendra Buana, Mulyadi Mustafa dan Nizam.

Yang mana dari empat pelamar yang lolos itu terdapat dua kandidat yang merupakan internal BRK yakni Hendra Buana dan Nizam.

"Dari tujuh pelamar yang mengikuti seleksi, hanya empat orang yang lolos," kata Ketua Pansel Pimpinan BRK, Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Senin (18/11/2019).

Setelah diumumkan, kata Ahmad Syah, selanjutnya para calon Dirut BRK akan mengikuti uji kepatutan di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta pada 21-22 November 2019.

"Baru nanti tanggal 26-27 November para pelamar Dirut akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Ini sekaligus untuk calon Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional," ujarnya.

Kemudian, ia pun berharap dan mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi apa bila mengetahui rekam jejak para calon Dirut BRK tersebut. Yang mana informasi rekam jejak ini diterima sampai 27 November mendatang. Syaratnya hanya perlu mencantumkan identitas lengkap ke Sekretariat Pansel BRK kantor Badan Administrasi Perekonomian dan SDA Setdaprov Riau," tutupnya. ***