PEKANBARU - Rumah Sakit TNI AU dr Sukirman, juga melayani vaksinasi untuk masyarakat. Vaksinasi yang sudah dilakuan ini akan terus dilakukan hingga hari ini, Sabtu (17/7/2021) dan besok Minggu (18/7/2021).

“Kita harus mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19 dalam hal ini percepatan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Riau,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro.

Andi menjelaskan, tujuan pelaksanaan pemberian vaksin tersebut agar meningkatkan kekebalan imun tubuh masyarakat atau herd imunity dengan harapan masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal. Dan menuju masyarakat yang sehat, aman dan produktif.

Lebih lanjut Andi mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut dan khawatir untuk divaksin karena itu adalah langkah dalam melindungi diri dan keluarga.

“Karena vaksin itu aman, suci dan halal serta sudah mendapat rekomendasi dari badan atau pihak terkait. Saya mengucapkan terimaksih kepada pihak RSAU dr.Sukirman yang telah bekerja tanpa mengenal waktu dan mengenal lelah untuk melindungi dan membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Menurut Andi, membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi merupakan implementasi dari nilai-nilai 8 Wajib TNI yang berbunyi senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Terpisah Kepala RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes dr.Irwan Janu menjelaskan, vaksinasi hari ini Sabtu (17/7/2021) pihaknya menargetkan 100 orang, dan akan dilanjutkan hari besok pada hari Minggu (18/7/202).

“Kita berharap pendistribusian vaksin akan terus dilakukan dan kami pihak RSAU siap mendukung pemerintah dan membantu masyarakat. Bagi peserta yang akan melaksanakan vaksinasi harus melengkapi persyaratnya seperti membawa KTP, usia 12 tahun keatas, dan menjalankan protokol kesehatan,” terang Irawan Janu. ***