PEKANBARU - Cakra 19 Provinsi Riau resmi dikukuhkan malam ini, Senin, (17/9/2018) oleh Sekjend Cakra 19, Letjen (purn) Eko Wiratmoko. Cakra 19 disiapkan untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf menggapai kemenangan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Dalam acara pengukuhan yang diberi tagline #Cakra19JokowiLagi, Deklarator Cakra 19 Riau, Supirman mengatakan dalam sambutannya, Cakra 19 akan berjuang memenangkan suara untuk Jokowi - Ma'ruf di Provinsi Riau.

"Untuk 2019 nanti, kita akan pastikan Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Bupati Kampar, Aziz Zaenal untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf. Kita akan melawan tetangga dengan ciri budaya melayu yang santun," ujar Supirman.

Sementara itu, seusai acara, Ketua Cakra 19 Riau, Yulisman yang baru dilantik di acara pengukuhan ini, menegaskan Cakra 19 Riau akan bekerja keras demi memenangkan pasangan tersebut, sesuai sumpah yang telah mereka ikrarkan dalam pengukuhan.

"Kami akan bekerja keras untuk memenangkan beliau dalam Pemilu 2019. Kita menargetkan jumlah suara yang sebesar - besarnya di Riau," ujar Yulisman.

Selain itu, Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Pemprov Riau, Ahmad Syah Harrofie menyambut baik dan mengapresiasi pembentukan Cakra ini.

"Kami mengucapkan selamat atas pengukuhan Cakra 19 Riau. Kita mengapresiasi putra dan putri berprestasi di Riau untuk senantiasa mendukung yang terbaik bagi kebaikan daerah dan masyarakat. Tetap mengedepankan kesantunan, rasa kesatuan dan persatuan dalam memgayomi masyarakat di Riau," ungkapnya. ***