SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti sangat mendukung keberadaan Banser di Kepulauan Meranti. Banser juga diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah terutama dalam hal menjaga stabilitas Kamtibmas dan memerangi radikalisme.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar saat menerima kunjungan dari Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (5/4/2021) malam.

Kedatangan rombongan Banser yang dipimpin Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Kabupaten Kepulauan Meranti Supeno disambut baik oleh Wakil Bupati.

"Terimakasih sudah berkunjung kesini. Sebetulnya hal ini betul-betul kita tunggu namun karena memiliki kesibukan masing-masing sehingga momen penting ini baru bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan ada hikmah yang manarik dari pertemuan malam ini, yang jelas saya mengucapkan terimakasih atas keberadaan banser di Meranti yang terus membantu penjagaan keamanan, sehingga dapat maksimal," ungkapnya.

Purnawirawan berpangkat AKBP itu juga mengharapkan dukungan dan do’a dari semua pihak agar nantinya 7 program yang diinisiasi Pemkab Meranti dapat berjalan dengan maksimal.

Sementara itu Kasatkorcab Banser Kepulauan Meranti, Supeno mengaku bahwa selama ini pihaknya telah bersinergi dengan Polres dan Pemkab Meranti dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Alhamdulillah, kita di NU beserta Banomnya dari tingkat pusat sampai keakarnya sangat mendukung penuh program pemerintah dan setia terhadap Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). Kita akan terus membantu mengawal ini supaya kabupaten tercinta ini tidak mudah disusupi paham-paham radikalisme dan intoleransi," pungkasnya.***