PASIR PENGARAIAN, GORIAU.COM - Penyebab kebakaran 3 kios di Jalan garuda Ujungbatu, diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Ujungbatu Kompol Agus Hidayat, melalui Kanit Serse Polsek Ujungbatu, AKP Adigunawan saat setelah api bisa dikuasai oleh petugas dinas kebakaran.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah hubungan arus pendek dari salah satu kios yang menjual parfum, dan api cepat merembet ke kios sebelahnya yang menjual sepatu, dan satu buah ruko yang digunakan untuk tempat fitnes,"ungkap Kanit Serse Ujungbatu kepada GoRiau.com, Sabtu (23/5/2015) ditempat Kejadian Perkara.

Ditanya soal kerugian dan korban jiwa, AKP Adigunawan mengatakan akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan 500 juta rupiah, sedangkan korban jiwa dinyatakan tidak ada korban.

"Alhamdulilah korban jiwa tidak ada, tapi soal kerugian materi saat ini kami masih dalam tahap penyelidikan dan terus melakukan olah tkp, namun dugaan sementara sesuai keterangan saudara Mukhlis berkisar 500 juta rupiah,"tambahnya.

Kios yang terbakar tersebut meliputi rumah toko ukuran 8 X 14 meter dan dua kios berukuran 4 X 5 meter.

"Pemilik ruko dan kiso bernama Muklis yang terbakar masing- masing ditempati oleh Fauzi, Novid, dan mukhlis sendiri yang beralamat dijalan garuda Ujungbatu,"pungkasnya(dnl)