PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau - Kepri menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (6/8/2020).

Pantauan GoRiau.com, puluhan mahasiswa ini tampak membawa spanduk dan juga berbagai atribut khas HMI, mulai dari peci hingga bendera kebanggaan aktivis HMI.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Ali Tondi Halomoan Hasibuan mengatakan, aksi ini merupakan respon dari HMI menyikapi maraknya informasi terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pemkab Siak dan juga ada beberapa laporan masyarakat.

Sampai hari ini, tambah Ali, kasus ini belum juga menunjukkan titik terang, sehingga pihaknya melakukan aksi demonstrasi dengan beberapa pernyataan sikap.

Yang pertama, massa mendesak supaya Kejati Riau mengusut tuntas dugaan Tipikor ini karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Kami meminta Kejati Riau harus menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa tebang pilih," tegas Ali.

Pihaknya, lanjut Ali, menyatakan sikap mendukung dan siap membantu Kejati Riau secara moril untuk mengusut semua dugaan kasus Tipikor yang terjadi di Riau, khususnya Pemkab Siak.

"Kita juga meminta Kejati Riau untuk tidak mengecewakan kepercayaan rakyat dalam penanganan kasus korupsi di provinsi Riau," tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, massa masih berkumpul di depan kantor Kejati Riau dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mengenakan masker hingga menjaga jarak antar satu mahasiswa dengan mahasiswa lainnya.***