PEKANBARU - Anggota komisi V DPR RI Syahrul Aidi Lc MA yang merupakan wakil Riau di parlemen menyatakan siap berjuang untuk Riau. Meski satu-satunya yang duduk di bidang yang membawahi bidang infrastruktur, perhubungan, Basarnas dan pembangunan pedesaan, dia mengaku siap merebut dana pusat untuk percepatan pembangunan bumi Lancang Kuning.

''Ya, saya memang satu-satunya wakil Riau di DPR RI yang duduk di Komisi V. Tapi saya akan berjuang dan berbuat untuk Riau, kampung halaman saya ini,'' ujar kepada wartawan saat silaturahmi dengan awak media, Selasa (7/1/2020).

Pada silaturahmi, Syahrul Aidi menyampaikan berbagai tanggung jawabnya sebagai anggota Komisi V yang memiliki mitra Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Basarnas, dan Pembangunan Perdesaan.

"Komisi V ini komisi yang penting bagi kita (Riau). Karena pembangunan infrastruktur, perhubungan dan desa ada di komisi ini. Dan Riau saat ini bermasalah pada sektor ini. Dan perwakilan Riau sudah lama tidak ada di komisi ini,'' terang Syahrul Aidi.

Setelah 3 bulan mengemban amanah sebagai anggota DPR RI Fraksi PKS, Syahrul Aidi telah menerima berbagai aspirasi yang akan diperjuangkan di senayan. Setidaknya ada 3 jenis aspirasi utama yang dia terima yaitu pembangun infrastruktur jalan, turap dan perdesaan.

Terkait dengan fungsi media, Syahrul menganggap media berperan penting dalam perjuangan di Senayan. ''Media punya peran penting bagi kami di Senayan. Setiap pemberitaan insan pers, akan turut memberikan tekanan ke pemerintah pusat agar menyetujui perjuangan itu. Untuk itu, saya berharap komunikasi kita jangan terputus, bantu kami di senayan." harapnya.

Syahrul Aidi juga berjanji pertemuan dengan insan pers akab rutin digelar ke depannya.

Salah seorang perwakilan wartawan senior, M Moralis dari Haluan Grup mengapresiasi langkah Syahrul Aidi untuk menjalin silaturahmi dengan insan pers.

"Kita apresiasi langkah pak Syahrul Aidi ini. Jadi, kami tahu apa yang telah dan akan diperjuangkannya. Dan untuk ke depannya kita makin mudah berkomunikasi." terang Moralis. ***