SELATPANJANG - Dua atlet dari cabang olahraga sepak takraw asal kabupaten Kepulauan Meranti wakili Riau di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-XVI di Jakarta.

Adapun kedua atlet sepak takraw putra yakni, Tri Romadhan Akrindo asal Selatpanjang dan M Nazaruddin asal Kecamatan Pulau Merbau. Atlet tersebut dijadwalkan mengikuti kelas beregu, double, dan kuadrant di POMNas yang berlangsung 18-25 September 2019 di Jakarta.

Ketua harian Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PTSI) Kepulauan Meranti H Subarno, mengatakan dua atlet yang mewakili Kepulauan Meranti tersebut juga mengikuti Pusat pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Provinsi Riau.

"Kami menargetkan dua emas untuk diboyong di POMNas ini, maka dari itu kami mohon doa dari seluruh masyarakat Riau terutama masyarakat Meranti untuk keberhasilan atlet yang kita banggakan ini, mengingat lawan yang cukup berat seperti Provinsi Jawa Tengah dan Gorontalo," ungkap Subarno, Selasa (17/9/2019).

Ia juga menambahkan, untuk kedepan nantinya pihaknya berharap atlet sepak takraw Kepulauan Meranti bisa masuk ke PON dan saat ini hanya mengikuti Pra PON dan cuma 1 orang atlit saja yang berhasil masuk PON yakni Fadli.

Sementara itu, Ketua KONI Kepulauan Meranti Hendrizal mengatakan, ini sebuah prestasi yang baik dan layak dicontoh bagi Cabor yang lain.

"Tentunya saya mengapresiasi hasil kerja keras Pengkab PSTI Meranti yang berhasil membawa Atlet di sepak takraw lolos ke Pra PON maupun PON, saya berharap cobor yang lain bisa menyusul dengan prestasi yang sama," pungkas pria yang akrab disapa Bocang.***