PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Riau periode 2021-2025 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh kordinator wilayah I DPP Partai Ummat, Andi Yusran di salah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Pelantikan ini juga terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amin Rais dan juga Ketua DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Fauzi Kadir yang didapuk menjadi Ketua Partai Ummat Riau mengatakan bahwa untuk kepengurusan kabupaten dan kota di Provinsi Riau sudah terbentuk dan hanya tinggal menunggu waktu untuk dilantik.

"Persiapan sudah 80 persen dan tinggal menunggu waktu untuk dilantik," katanya.

Partai berlambang bintang berwarna emas ini menurut Fauzi memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat, alasannya adalah karena Partai Ummat memiliki program dan gagasan yang jelas.

"Program yang digagas Partai Ummat salah satunya adalah mengatasi problematika bangsa, makanya tagline dan ideologi partai Umat adalah lawan kedzaliman tegakan keadilan," tegasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Syuro Ummat, Amin Rais berharap semangat yang dibangun oleh Partai Ummat Riau seiring dengan semangat DPP, yaitu bersaing dalam arena politik nasional.

Amin Rais juga berpesan kepada para kadernya untuk tidak egois memikirkan kelompok, apalagi untuk mendapatkan cuilan-cuilan kekuasaan. ***