PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri menyambut aspirasi driver Gojek yang menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020). Namun, ia mengatakan bahwa permasalahan yang dialami oleh driver adalah masalah internal selaku mitra dengan Perusahaan Gojek Indonesia yang berada di kota Pekanbaru.

Meskipun demikian, pihaknya berjanji akan memfasilitasi aspirasi ratusan driver tersebut agar dapat sampai kepada manajemen Gojek.

"Kami akan coba menjembatani aspirasi mereka (driver gojek) dan nantinya akan kami lakukan pemanggilan kepada mereka (manajemen gojek) dan instansi terkait, apakah dishub, atau polres juga nanti kita akan panggil ulang dalam waktu dekat ini," ujar Azwendi.

Politisi Demokrat ini menambahkan bahwa para driver ini mengeluhkan bahwa kesejahteraan para driver ini terganggu karena adanya program berkat dan penghapusan bonus. 

"Kita adakan pemanggilan nantinya agar bersama mendapatkan solusinya. Pihak manajemen saya ingatkan juga, sebelum membuat suatu program, lakukan sosialisasi kepada mitra-mitranya supaya tidak ada gejolak-gejolak seperti ini. Nantinya kita juga mau melihat apa yang sudah manajemen Gojek Indonesia berikan kepada kota Pekanbaru dalam bentuk PAD," terang Azwendi. (Advetorial)