RENGAT, GORIAU.COM -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Inhu berakhir Desember 2013. "Masa kepengurusan KNPI Inhu akan segera berakhir, dengan demikian, Kepengurusan DPD KNPI Inhu menjadwalkan Musda pada (22&23/12/2013) nanti.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Idral, SH didampingi Sekretaris nya, Yelsyi Fikri, Kamis (5/12/2013) di Rengat mengatakan, sebelum Musda digelar, Panitia Pelaksana. Dilaksanakan, Panpel membuka pendaftaran bagi Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk mengusulkan calon dengan membawa surat dukungan minimal dari empat OKP, ujarnya.

Dikatakan Idral, Panpel berharap, calon yang diusung oleh OKP tersebut, agar dapat mengikuti semua tahapan yang telah ditetapkan Panpel, supaya pelaksanaan Musda nanti dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, sebut Idral, untuk proses pengajuan calon ketua, Panpel membuka pendaftaran mulai tnggal 2 kemaren hingga tanggal 9 Desember 2013. Sehingga dengan penyeleksian calon-calon ketua ini, diharapkan kedepannya bisa menghasilkan calon terpilih nanti yang energik agar bisa menajukan dan menumbuh kembangkan organisasi ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD KPNI Inhu Supri Handayani, SE yang akrab disapa Ando ini mengatakan, kepengurusan DPD KNPI Inhu benar akn berakhir pada Desember ini, maka dari itu kita harus menggelar Musda untuk memilih siapa yang layak. Dan pantas menjadi pemimpin di organisasi ini, sebutnya

Ketika GoRiau.com mempertanyakan terkait informasi tentang dirinya yang ikut ambil bagian dalam bursa calon ketua itu, Ando mengaku siap maju dan bersaing serta berkompetisi dengan calon lain.

"Sebagai pemuda, dirinya merasa memiliki tanggung jawab dengan masa depan bangsa dan negara ini, khususnya masa depan Kabupaten Inhu. Semangkin kedepan, pemuda akan dihadapkan dengan berbagai tantangan. Maka dari itu pemuda harus mampu sebagai inkubator dan bagian dari pembangunan didaerah ini.

Akan tetapi, siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua periode mendatang, hendaknya bisa membawa perubahan ditubuh organisasi sebesr ini, tandas Ando seraya ber harap Ando.

(jef)