TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengapresiasi pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Bagi mereka, baru PT RAPP yang menunjukkan kepedulian terhadap korban kabut asap di Kuansing.

"Sangat bagus, kita mengapresiasi bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh PT RAPP dalam membantu masyarakat selama kabut asap," ujar Kepala Diskes Kuansing, dr. Reza Tjahyadi melalui Kepala Bidang PMK, dr. Detri Elvira kepada GoRiau.com, Senin (26/10/2015) pagi di Telukkuantan.

"Dari sekian banyak perusahaan yang ada di Kuansing, hanya RAPP yang peduli kesehatan masyarakat," lanjut Detri. Ia mengatakan, seharusnya perusahaan lain mengikuti langkah RAPP dalam membantu pemerintah mengatasi korban kabut asap.

"Kita sudah berupaya untuk menyurati seluruh perusahaan, namun tidak ada yang menanggapi. Seharusnya mereka malu, sebab mencari kekayaan di Kuansing tapi tidak peduli dengan masyarakat," ujar Detri.

Untuk PT RAPP, Detri meminta agar selalu berkoordinasi dengan Puskesmas setempat, supaya pelayanan lebih maksimal.

"Apalagi mobil keliling, ini sangat bagus, bisa mengobati masyarakat ke desa-desa yang jauh dari posko. Nah, kita minta selalu koordinasi dengan Puskesmas setempat," ujar Detri.

Untuk diketahui, PT RAPP membuka dua posko di Kuansing dan satu mobil keliling. Posko pertama berada di Pasarbaru Pangean dan yang satu lagi berada di Pasarusang Baserah.***