PEKANBARU - Warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru-Riau kian resah dengan maraknya aksi pencurian menggunakan senjata api (senpi). Kamis (15/6/2016) malam, sebuah rumah yang dihuni oleh seorang mahasiswa menjadi sasaran, dua laptop, satu sepeda motor dibawa kabur.

Kejadian bermula sekitar pukul 20.30 WIB, ketika Aditia Wilantara (19) berada seorang diri di rumahnya Jalan Merpati Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Tiba-tiba, Ia didatangi tiga orang OTK.

Ketiga pelaku yang mengendarai sepeda motor, langsung masuk ke dalam rumah korban dan tanpa banyak bicara, menodongkan senpi ke arah korban. Berhasil melumpuhkan korban, para pelaku menguras harta bendanya.

Saat itu, dompet korban berisi uang Rp450 ribu, dua laptop, satu handphone dan satu sepeda motor dibawa kabur para pelaku. Setelah itu, korban membuat laporan ke Mapolsek Tampan.

Kassubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Letman Z, Jum'at (17/6/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa perampokan bersenpi tersebut yang saat ini ditangani Polsek Tampan.

"Korban sudah melapor ke Polsek Tampan, dugaannya para pelaku menngunakan senpi, tapi kita belum bisa pastikan, karena saat beraksi, senpi tersebut tidak ditembakkan. Akibat kejadian itu, korban merugi hingga Rp30 juta," paparnya.***