RENGAT - Isak tangis anggota keluarga dan karib kerbat yang yang telah menunggu sejak siang, pecah saat jamaah haji Kabupaten Indragiri Hulu yang tergabung dalam klorter VIII tiba di halaman kantor bupati Inhu, Kamis (6/8/2018) sore.

Kedatangan 115 orang tamu Allah SWT itu juga disambut hangat oleh Wakil Bupati Inhu, H Khairizal dan pejabat eselon serta perwakilan Forkompinda Inhu.

"Selamat datang kembali di Kabupaten Inhu. Atas nama pemerintah daerah dan segenap masyarakat Inhu, kami mendoakan semoga semua jamaah menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah," ujar Wabup Inhu dalam sambutannya.

Tidak itu saja, Khairizal juga berpesan agar jamaah dapat menyandang dan menjaga predikat haji yang diperoleh dengan segenap pengorbanan yang bukan mudah, serta harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing jamaah.

"Sekali lagi saya ucapkan, selamat datang kembali di Kabupaten Inhu. Berikanlah cerita yang baik-baik kepada sanak saudara kita yang ada di rumah, agara mereka mendapatkan hidayah untuk menjadi tamu Allah kelak," tutupnya.

Berdasarkan rincian data yang diterima GoRiu.com, untuk tahun haji 2018 ini, total jamaah haji Inhu yang bertolak ke tanah suci berjumlah 330 orang. Mereka dibagi dalam dua klorter, yaitu klorter VIII dan IV yang telah terlebih dulu pulang beberapa hari lalu.

Akan tetapi dalam klorter IV tersebut, jamaah yang berangkat berjumlah 215 orang, namun yang pulang dengan selamat ke tanah air hanya 214, dikarenakan stu orang jamaah atas nama, Zainab binti Abdus Samad (62) meninggal setelah mendapatkan perawatan medis di RS Mina pada 22 Agustus 2018 lalu. ***