PEKANBARU - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan jatuh pingsan saat pemaparan di depan ratusan peserta dan undangan seminar dan lokakarya nasional restorasi lahan gambut, di ballroom Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Riau, Selasa (31/5/2016) siang.

Beberapa orang dekat sang bupati yang sempat diwawancarai GoRiau.com di ruang tunggu UGD RS Awal Bros tempat Wardan dirawat mengatakan, bahwa ia jatuh pingsan diduga akibat kelelahan.

"Jadwalnya padat, dari Guntung (Inhil) ke Batam, lalu ke Jakarta dan pagi tadi terbang ke Pekanbaru. Mungkin bapak kelelahan," ungkap salah seorang yang ikut Wardan dalam tiap agenda.

Dia juga memastikan kalau saat ini kondisi Wardan sudah siuman. "Sudah sadar (Wardan, red). Pas dibawa ke rumah sakit tadi juga sudah sadar tapi kondisinya lemas," imbuhnya menjelaskan.

Kabar lain yang diperoleh, Wardan sudah dirawat di salah satu kamar di lantai tiga, RS Awal Bros, setelah mendapat penanganan awal (pertama) di Unit Gawat Darurat. Terlihat sebagian pejabat dan dosen yang awalnya ada di acara itu satu persatu datang ke rumah sakit. 

Tampak pula petugas keamanan rumah sakit melarang awak media untuk masuk ke dalam bahkan mengambil foto. ***