PEKANBARU – Even Tour de Muara Takus 2022 yang berkonsep sport tourism akan digelar besok, Sabtu (12/11/2022). Peserta akan start dari Mapolda Riau sekitar pukul 06.00 Wib.

Sebanyak 372 peserta akan mengikuti ajang Tour de Muara Takus, Sabtu (12/11/2022) besok. Dari jumlah tersebut, 223 peserta akan mengikuti race dan 149 orang fun bike.

Menariknya, para peserta tak hanya berasal dari Riau tapi juga luar daerah. Bahkan ada yang datang dari mancanegara.

"Pesertanya dari 20 provinsi di Indonesia, dan ada 9 orang dari mancanegara, yakni Malaysia," kata Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau, Syahrial.

GoRiau Denah start di Mapolda Riau.
Denah start di Mapolda Riau.

Tour de Muara Takus sendiri akan star dari Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau jalan Pattimura, Pekanbaru mulai pukul 06.00 WIB.

Syahrial mengatakan start dari Mapolda peserta kemudian akan melewati jalan Pattimura - Diponegoro dan Gajah Mada.

Selanjutnya, para peserta akan belok kiri dan terus masuk ke jalan Sudirman. Selanjutnya, peserta akan terus lurus sampai menuju Arhanud, di Kubang.

"Kemudian, belok kanan ke Pasar Pagi. Kemudian belok kiri ke jalan HR Soebrantas, Panam sampai menuju Kesultanan Kampa," jelas Syahrial.

Tour de Muara Takus sendiri, kata Syahrial merupakan pertama kali digelar, dan akan melintasi ruas jalan dari lokasi start di depan Mapolda Riau Pekanbaru, sampai ke Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, sepanjang 125 kilometer. (kl2)