PEKANBARU - Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dirgantara Riau memiliki pasukan Merah Putih yang terdiri dari siswa-siswi berprestasi dan kemampuan diatas rata-rata siswa lain.

Saat ini, pasukan Merah Putih terdiri dari 11 siswa dan 6 siswi yang ditempa untuk menjadi seorang pemimpin. Mereka terpilih setelah diseleksi beberapa tahapan dan dilatih secara khusus oleh AY Bu'ulo'lo sebagai pembina yang masih aktif di kesatuan Brimob Polda Riau.

"Mereka akan menjadi cerminan siswa/siswi SMK Dirgantara Riau ke kalangan masyarakat dan pemerintah. Tim ini kami dididik menjadi sosok seorang pemimpin yang nantinya Insya Allah di tahun ajaran 2020/2021 akan menjadi kakak pembina yang baik bagi adik-adik juniornya nanti," kata Ketua Pembina Yayasan Pena Intelektual Indonesia - SMK Dirgantara Riau, Amiruddin Tumanggor, Senin, (3/2/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan pasukan Merah Putih juga yang nantinya akan diutus menjadi tim dalam perlombaan atau pertandingan di luar sekolah, baik tingkat kota, provinsi, ataupun nasional.***