DURI - Pak Edi, ketua RT 6, RW 18 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis bergegas keluar dari rumah dan menuju rumah dua orang warganya yang ramai dikunjungi personil polisi lalu lintas Polres Bengkalis dan sejumlah anggota club motor gede yakni Duri Ninja Comunity, Senin (19/9/2016) petang.

"Saya kira tadi warga saya jadi korban tabrak lagi, karena banyak polisi yang datang pakai mobil patwal lagi," kata Edi kepada GoRiau.com saat Kasat Lantas Polres Bengkalis memberikan bantuan paket sembako kepada Del dan Husnul yang tinggal dirumah kontrakan semi permanen dan tidak jauh dari rumahnya.

Edi menyambut baik kegiatan sosial Satlantas Polres Bengkalis yang sudah mau berbagi kebahagiaan kepada warganya di hari ulang tahun (HUT) ke-61 Polisi Lalu Lintas.

"Bantuan sembako itu akan sangat berharga sekali bagi warga saya. Mereka pastinya juga tidak akan pernah menyangka kedatangan perwira yang sangat peduli dengan masyarakat tidak mampu," imbuh Edi lagi.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandi Siregar didampingi Ketua Duri Ninja Comunity (DNC) setelah beramah tamah dengan warga, langsung menyerahkan paket sembako yang berisikan, beras, minyak goreng, gula, sirup, teh, dan tepung itu kepada warga Pak Edi tersebut.

"Dalam rangka HUT ke-61 Polantas, kita ingin berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Kita sengaja menggandeng komunitas sepeda motor untuk ikut dalam kegiatan ini sekaligus berpartisipasi mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas," kata AKP Alex Sandi Siregar kepada GoRiau.com.

Selain 20 paket sembako yang akan dibagikan ini, lanjut Kasat, masih banyak rangkaian kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat di HUT ke-61 Polantas.

Beberapa diantaranya, pengobatan gratis di Desa Semunai, Kecamatan Pinggir bekerjasama dengan Jasa Raharja, lomba cerdas cermat untuk pelajar, pemilihan duta lantas dan masih ada lagi kegiatan sosial lainnya yang sangat bermanfaat bagi korban laka lantas yang mengalami patah kaki.

"Sore menjelang magrib ini akan kita berikan untuk beberapa orang warga dan besok atau lusa akan dilanjutkan kembali. Pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu ini tidak hanya ada saat HUT Polantas, tetapi ini juga merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan," sebut AKP Alex lagi didampingi KBO Lantas Iptu Zainal Arifin dan bersiap menuju rumah warga berikutnya. ***