TELUKKUANTAN - PT Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP) bekerjasama dengan alumni Universitas Padjajaran (Unpad) melaksanakan Try Out SMPTN (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2020 di MAN 1 Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan ini diikuti 150 orang siswa dari 12 sekolah yang ada di Kuansing. Dimana, para peserta merupakan siswa kelas 12 dan tamat pada tahun ini.

Ismed Inono, Tim Pelaksana Kegiatan menyatakan kegiatan Try Out SMPTN 2020 sengaja dilaksanakan agar siswa di Kuansing mengenal dan lebih siap menghadapi SMPTN.

"Dari sini kita bisa mengukur kemampuan siswa dan apa yang harus lebih ditingkatkan kembali, agar bisa menembus perguruan tinggi yang dipilih," ujar Ismed didampingi Emisbah dan Ardi Mustapa.

Ditegaskan Ismed, PT RAPP berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kuansing, salah satunya melalui peningkatan kemampuan siswa. Seperti kegiatan try out SMPTN 2020 ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian PT RAPP, bagaimana siswa kelas 3 SMA punya persiapan menghadapi SMPTN. Karena itu, kita sengaja mendatangkan tim try out dari Unpad Bandung. Harapannya, semakin banyak siswa Kuansing yang lolos SMPTN," tutup Ismed.***